Wabup Soppeng Ajak Masyarakat Tani Manfaatkan Lahan Sekitar


MEDIA INFOTA ■ SOPPENG - Wakil Bupati Soppeng IR. H. Lutfi Halide. MP mengajak masyarakat tani untuk memanfaatkan galangan atau pematang sawah untuk ditanami berbagai jenis tanaman yang bermanfaat.

Dalam kunjungannya, Lutfi Halide, mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan masyarakat tani di Desa Rompegading Kec. Liliriaja, yang telah memanfaatkan lahan di area persawahan untuk tanaman sayur, palawija (jagung Manis). Selasa (14/06/2022).

Kami sebagai pemerintah terus memberikan dorongan serta pemahaman tentang pentingnya ketahanan pangan dimulai dari keluarga, dalam memanfaatkan lahan secara maksimal, terutama untuk kebutuhan se hari-hari, terang LHD.

Lutfi Halide (LHD) berharap penanaman di Desa Rompegading tersebut menjadi contoh buat masyarakat atau kelompok-kelompok tani yang ada, dan ini juga sesuai visi Kab. Soppeng dalam meningkatkan kesejah teraan masyarakat, soppeng lebih melayani maju dan sejahtera, tukasnya


“Tentunya kita berharap dengan pemanpaatan lahan sawah ini,
masyarakat tani kita dapat terbantukan dalam menghadapi krisis adanya pandemi yang belum mereda, olehnya memanfaatkan lahan secara maksimal pastinya akan membuahkan banyak manfaat terutama untuk kebutuhan se hari-hari l, dan tentunya bertanan di pematang sawah ini adalah langkah cerdas petani kita, pungkas LHD. 

Publish : wandi