Dekranasda Kabupaten Soppeng Bersama Dinas PPK dan UKM Ikuti Pameran Expo Peringati Hari Jadi Buton Utara


MEDIA INFOTA ■ Dalam rangka membantu promosi maupun pemasaran UMKM Kab.Soppeng, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab.Soppeng bersama Dinas PPK dan UKM Kab.Soppeng mengikuti Pameran Pembangunan (Expo) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Buton Utara yang ke 15 yang dilaksanakan di Lapangan Minaminanga Kabupaten Buton Utara dari tanggal 29 Juni sampai dengan 2 Juli 2022.

Pameran ini selain menampilkan festival pesona Buton juga menampilkan produk-produk UMKM baik dari Kabupaten Buton Utara maupun diluar Kabupaten Buton Utara termasuk Produk UMKM dari Kabupaten Soppeng melalui Stand Dekranasda Kabupaten Soppeng.

Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Hj. Nurjannah Kaswadi menyampaikan bahwa melalui kegiatan pameran yang diikuti, diharapkan dapat mengenalkan produk-produk unggulan UMKM Kab.Soppeng disamping membantu pemasaran produk mereka di era Pemulihan Ekonomi Nasional melalui pemberdayaan UMKM.


Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kab. Soppeng, A. Agusalim, S.STP, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE yang telah mendukung pemberdayaan UMKM di Kabupaten Soppeng karena dengan mengikuti kegiatan pameran ini dapat mngenalkan produk unggulan Kab.Soppeng bukan hanya di Kab.Buton Utara tapi di wilayah Sulawesi Tenggara pada umumnya.

Adapun produk UMKM yang diikutkan pada kegiatan pameran ini diantaranya tenun Cantika Sabbena, Anyaman Tuta Etnik, Ecoprint kampung Sabbena serta produk kuliner seperti Sarabba Timusu, Kerupuk Pada Idi, Kopi Mattabulu serta Bolu Cukke SunriseQ yang baru dihari kedua sudah habis karena laris manis diburu pecinta kuliner Buton Utara” Lanjutnya.

Adapun Stand Dekranasda Kabupaten Soppeng dikoordinir oleh kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kab. Soppeng bersama Kepala Bidang Wirausaha baru Dekranasda Kab. Soppeng (A. Wandy Irwandy, S.Stp, M.Si), Kepala Seksi Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas PPK dan UKM (Hj. Nur fauzah, ST, MM) serta perwakilan UMKM Unggulan (Hj. Nurlela Buhari yang merupakan Owner Cantika Sabbena Soppeng).

Publish : wandi