Wakil Bupati Soppeng Lantik Pengurus IKA SMAN 3 Periode 2022-2027


MEDIA INFOTA ■ Ikatan Alumni (IKA) SMAN 3 Soppeng menggelar kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMAN 3 Soppeng Periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Senin 10 Oktober 2020

Ketua Panitia, Amiruddin, S.Pd dalam laporannya mengatakan Pelantikan dan rapat kerja adalah salah satu bentuk persyaratan mutlak untuk mensahkan kepengurusan baru di IKA SMAN 3 Soppeng tahun periode 2022-2027. Saya sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa pengurus yang akan dilantik pada hari ini berjumlah 15 orang yang berasal dari berbagai angkatan dan lintas alumni.

Acara tersebut mengambil tema “Membangun Sinergi, Memperkokoh Potensi Alumni”. Kami memilih tema ini karena kami sadar bahwa tidak ada pencapaian tanda sinergitas dan taka da kesuksesan tanpa mengolah potensi yang tepat. Semoga dengan terbentuknya pengurus baru ini dapat memberikan kontribusi nyata khususnya kepada SMAN 3 Soppeng dan pemerintah Kabupaten Soppeng pada umumnya.

Sebelum proses pelantikan terlebih dahulu dilakukan pembacaan SK tentang Penetapan pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Soppeng Periode Tahun 2022-2027 oleh Muh. Tahiruddin.

Ketua dan Pengurus IKA secara resmi dilantik oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP.


Adapun ketua dan pengurus IKA SMAN 3 Soppeng yang dilantik :
Ketua Umum : Fitriansal Sinauleng, M.Pd
Wakil Ketua I : Amiruddin, S.Pd
Wakil Ketua II : Rifai Bahri Sompe
Sekretaris Umum : Dedy Azwar, S.Kom
Bendahara Umum : Apt. Zulfiah Idris, M. Farm

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan pemasangan Atribut Organisasi IKA SMAN 3 Soppeng oleh Wakil Bupati Soppeng kepada Ketua Umum IKA SMAN 3 Soppeng.

Ketua Umum IKA SMAN 3 Soppeng, Fitriansal Sinauleng, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan Sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan ini yaitu “Membangun Sinergi, Memperkokoh Potensi Alumni”, maksudnya adalah dengan kembali terbentuknya IKA ini, dapat bersinergi dengan pemerintah daerah serta dengan sekolah itu sendiri untuk pengabdian kita kepada masyarakat di Kab. Soppeng. 

Sedikit saya informasikan bahwa alumni SMAN 3 Soppeng sudah tersebar. Namun saya berharap kepada semua Alumni agar dapat mengabdikan diri kembali di daerah tercinta kita Kab. Soppeng begitupun dengan SMAN 3 Soppeng.

Saya sampaikan pula salam hangat kepada para alumni dan para bapak/ibu guru karena pada hari ini juga merupakan hari pahlawan, dan bapak/ibu adalah pahlawan kami.

Setelah pelantikan ini kami pengurus akan melakukan rapat kerja yang intinya dapat bersinergitas dengan pemerintah sehingga diharapkan semua unsur yang bisa bersinergi dengan IKA kami sangat butuh dukungannya. Apalagi masalah pengembangan alumni itu sendiri. Sehingga dengan adanya organisasi ini dapat menambah prestasi SMAN 3 Soppeng.

Kepala UPT SMA Negeri 3 Soppeng, Drs.H.Hamzah, M.Pd dalam sambutannya Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dimana setelah dilantik tadi tentu dipundak saudara-saudara ada tugas yang berat dan harus dipertanggung jawabkan kedepannya.

Saya sampaikan pula terima kasih kepada Wakil Bupati Soppeng yang telah hadir pada acara ini sekaligus melantik kepengurusan IKA SMAN 3 Soppeng ini. Dimana saya jelaskan bahwa SMAN 3 Soppeng yang terletak di dusun Dare Ajue ini sudah berumur 37 tahun sejak didirikannya yaitu pada tahun 1985 dimana pada saat itu masih dikenal dengan SMA Negeri 1 Donri-Donri sebelum diubah menjadi SMAN 3 Soppeng dan telah mencetak alumni pertama pada tahun 1988. 

Namun alumninya tidak terkoordinir sehingga kami membentuk IKA ini, dengan harapan bahwa setelah terbentuknya IKA ini dapat menambahkan kekuatan di SMAN 3 Soppeng.

Kepada para pengurus yang telah dilantik tadi, agar betul-betul menjalankan amanah ini dalam menjalankan roda organisasi mengurus IKA SMAN 3 Soppeng dengan senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah.

Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP dalam sambutannya menyampaikan Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik pada hari ini, dimana saya yakin bahwa ketua dan pengurus IKA SMAN 3 Soppeng akan memberikan kontribusi yang luar biasa pada daerah yang kita cintai ini. Serta dapat membangun silaturahmi dengan seluruh alumni untuk memperkokoh kekuatan dan meluruskan barisan untuk membentengi segala tantangan dimasa-masa saat ini dimana kita sedang mengalami krisis global.

Sehingga Bupati Soppeng menganjurkan kita untuk memperkuat ketahanan pangan mulai dari tingkat rumah tangga dengan berkebun di sekitaran pekarangan rumah dengan tujuan untuk mengurangi pengeluaran yang juga merupakan salah satu cara mengatasi masalah inflasi.

Kepada Ketua dan Pengurus IKA SMAN 3 Soppeng, dalam melakukan rapat kerja nanti agar jangan membuat program kerja yang muluk, tapi buatlah program kerja yang dapat direalisasikan oleh masyarakat. Serta diharapkan pula agar mencari data-data para alumninya.

Dalam kegiatan itu Turut hadir pada kegiatan ini, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng, perwakilan DInas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, para Guru SMAN 3 Soppeng

Publish : wandi