IKA SMPN 1 Watansoppeng Gelar Acara Pengukuhan Dan Raker Pengurus Pusat Periode 2022-2026


MEDIA INFOTA ■ IKA SMPN 1 Watansoppeng gelar Acara Pengukuhan Dan Rapat Kerja Pengurus Pusat IKA (Ikatan Alumni) SMP Negeri 1 Watansoppeng Periode 2022-2026 di Triple 8 The Riverside Resort Jumat, 25 November 2022

Sebelum prosesi pengukuhan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan SK pengurus IKA SMP Negeri 1 Watansoppeng oleh Ir. Erman Asnawi. 
Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak mengukuhkan pengurus IKA SMP Negeri 1 Watansoppeng, serta melakukan penyerahan bendera pusaka oleh Bupati Soppeng kepada ketua umum IKA SMP Negeri 1 Watansoppeng dan pemasangan baju Almamater IKA SMP Negeri 1 Watansoppeng oleh Ketua Umum IKA SMP Negeri 1 Watansoppeng kepada Bupati Soppeng. 

Acara dilanjutkan penandatanganan naskah pengukuhan dan berita acara oleh Bupati Soppeng.
Adapun para pengurus yang dikukuhkan : 
- Ketua Umum : Fankar Umran
- Ketua Harian : Muhammad Eka Syafri Ageisyah
- Sekretaris Jendral : Erman Asnawi
- Bendahara : Hariani Haris


Ketua umum IKA SMP Negeri 1 Watansoppeng, Fankar Umran dalam sambutannya : 
Pada kegiatan pelantikan IKA ini, kami mengambil tema “ Membangun Sinergi Untuk Kejayaan Almamater” yang memiliki beberapa point yang perlu dipetik dan harus disadari bahwa sesungguhnya di antara kita yang hadir pada hari ini tentu tidak saling mengenal, namun melalui IKA ini kita dapat bertemu dan saling mengenal. Itulah indahnya ber-IKA karena kita bisa bertemu dengan teman-teman lama kita. 

 Untuk kepengurusan IKA ini sendiri kami mengupayakan setiap koordinator masing-masing merupakan perwakilan dari setiap angkatan alumni SMP Negeri 1 Watansoppeng. 

Untuk meningkatkan kejayaan almamater kita tentu kejayaan ini tidak dapat diraih oleh seorang diri. Karena semua orang sukses dan hebat pasti memerlukan dukungan. Oleh karena itu, mari kita berkomitmen bersama bahwa IKA merupakan tindak lanjut untuk kejayaan bersama di mana keberadaan kita di sini demi almamater kita.

Kepala SMP Negeri 1 Watansoppeng Supriadi Usman, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan Saya selaku pembina memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dengan terbentuknya IKA ini yang bukan hanya sebagai wadah silaturahmi bagi para alumni tapi juga wadah alumni untuk memberikan kontribusi bagi almamaternya. 

Semoga dengan adanya wadah ini dapat memberikan saran dan solusi kepada sekolah kami.  Apalagi  saat ini kita menghadapi suatu tantangan yaitu dampak dari globalisasi dengan adanya kemajuan teknologi yang memberikan contoh yang tidak baik, dan  juga membuat budaya kita mulai terkikis.  Adapun cara yang telah kami lakukan untuk mengurangi efek dari globalisasi ini, pertama yang kami lakukan di sekolah  yaitu melakukan kegiatan Tahfidz, sholat Dhuha  berjamaah, membaca Al-Quran pada jam pertama dan melakukan kegiatan olahraga dan kesenian.  

Namun tentu kami juga memohon  dukungan dari IKA untuk  kami dalam bentuk saran dan solusi untuk mengatasi dampak globalisasi tersebut.  Tak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang telah memberikan perhatian kepada sekolah kami

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan Dengan dibentuknya IKA ini merupakan hal yang sangat luar biasa dengan segala kebersamaan yang dilakukan, apalagi dengan tema yang diangkat pada hari ini, saya yakin bahwa maknanya sangat jelas karena tanpa kebersamaan tentu semuanya akan mustahil  dicapai. Dengan demikian melalui kepengurusan ini, Insya Allah IKA SMP Negeri 1 Watansoppeng pasti akan berbeda dengan IKA yang lain. 

Dalam melakukan suatu hal tentu harus diiringi dengan komitmen yang tinggi, sehingga saya selalu memegang pesan leluhur kita yaitu “sitiroang deceng tessitiroang ja, siwata menre tessirui no” yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Yang terpenting adalah kita tidak boleh meremehkan orang lain. 

Oleh karena itu, saya berpesan kepada semuanya bahwa kita tidak boleh pesimis dalam menjalani kehidupan ini, jangan jadikan  harta dan jabatan menjadi  perbedaan di antara kita. Intinya jangan saling melemahkan dan merendahkan, hal ini penting saya sampaikan karena ini adalah pengalaman hidup saya.

Saya selalu memegang teguh prinsip ini dan saya sadar bahwa saya adalah pelayan masyarakat sehingga walaupun kemampuan saya pas-pasan tapi saya yakin atas dukungan dari orang yang hebat kita dapat saling bersinergi demi kesejahteraan masyarakat Kab. Soppeng

Turut Hadir ketua DPRD Kab. Soppeng, Para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Umum IKA SMPN 3 Watansoppeng, Ketua Umum IKA SMPN 1 Marioriawa, Ketua Umum IKA SMPN 1 Marioriwawo, Ketua IKA SMP Muhammadiyah Kab. Soppeng.

Publish : wandi