Antisipasi Cuaca Ekstrem, Brimob Dan Kodim 1407 Bone Gelar Apel Sinergitas TNI-Polri di Makodim Bone


MEDIA INFOTA ■ BONE -- Sinergitas TNI-Polri yang digaungkan di Kabupaten Bone, bukan selogan semata. Ada bukti nyata. 

Hal itu bisa dilihat dari gelaran Apel Sinergitas TNI-Polri dalam rangka antisipasi bencana alam, kalau minggu yang lalu dilaksanakan di Mako Brimob Bone, kali ini apel sinergitas dilaksanakan di Makodim 1407/ Bone, Jl. Lapatau, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu (22/2/2023).

Gelaran Apel Sinergitas TNI - Polri dalam Rangka Antisipasi Bencana Alam ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.


Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1407 Bone atas kerjasamanya sehingga apel Sinergitas TNI Polri dapan terlaksana hari ini.

Dikatakan Danyon Ichsan, moment ini sangat luar biasa dimana sinergitas yang sudah terjalin selama ini dapat  terus dijaga.

"Kita harapkan kerjasama dan sinergitas yang sudah bagus selama ini dapat dipertahankan dan kalau boleh kita tingkatkan sehingga kegiatan atau tugas kita ke depannya bisa berjalan lancar," kata Danyon bergelar Magister Sains ini.

"Sebenarnya tugas kita sama, hanya berbeda dengan tugas pokok saja tapi kita mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama yaitu keamanan dan ketertiban di negara kita ini," tambahnya.

Lanjut kata Ichsan, pada kegiatan apel sinergitas yang akan datang kita juga akan melibatkan rekan TNI dari Denpom XIV/1 Bone serta Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali.

Terkait program Quick Wins Presisi Kapolri, kata Danyon Ichsan, program ini tujuannya adalah untuk mengembalikan atau meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat dalam hal ini khususnya kepada Polri dan tentunya juga kepada TNI.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan apel ini menunjukkan kepada masyarakat maupun Pemerintah Daerah bahwa TNI-Polri di Kabupaten Bone sangat solid khususnya dalam mengantisipasi bencana alam.

"Ke depan kegiatan ini akan kita rangkai dengan latihan bersama untuk melatih kemampuan personel khususnya dalam  hal penanggulangan bencana sehingga  dalam pelaksanaan tugas ke depan akan lebih profesional dan lebih kompak," tutup Dandim.

Apel Sinergitas TNI Polri  ini diakhiri dengan pengecekan peralatan dan perlengkapan SAR yang dimiliki Batalyon C Pelopor oleh  Danyon C Pelopor didampingi  Dandim beserta seluruh perwira jajaran Kodim 1407 Bone dan jajaran Batalyon C Pelopor serta dilanjutkan dengan ramah tamah. 

Publish : wandi