Bupati Soppeng Hadiri Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat 2023


MEDIA INFOTA ■ Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE menghadiri acara Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tahun 2023 Polres Soppeng bertempat di Aula Mapolres Soppeng Senin, 17 April 2023

Kapolres Soppeng, AKBP Dr (C) H Muhammad Yusuf Usman SH, SIK, MT menjelaskan bahwa kegiatan rapat koordinasi seperti ini juga dilakukan di Kab/Kota seluruh Indonesia. Dimana kegiatan ini adalah kegiatan operasi kebersamaan yang keseluruhan mempunyai peranan yang penting untuk mensukseskan arus balik mudik maupun pasca perayaan lebaran. Karena pasti  ada beberapa potensi yang mungkin, jadi kita harus melakukan pengamanan di berbagai titik.

Oleh karena itu, diperlukan sinergitas dengan berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban arus mudik ini. 

Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han)  menjelaskan bahwa Saat ini TNI akan senantiasa mendukung kegiatan operasi ini dalam rangka pengamanan arus mudik nantinya. Kami telah mempersiapkan personil untuk ditugaskan di beberapa titik untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat Kab. Soppeng.

Kami juga menyiapkan anggota untuk standby di Makodim 1423 Soppeng, agar  jika ada permasalahan yang tidak diinginkan kita dapat bertindak dengan cepat.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam arahannya mengatakan  bahwa Presiden telah memberikan kita peringatan dalam arus mudik nantinya, sehingga hal ini perlu direspos. Jadi diharapkan kepada semua pihak agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama di tempat-tempat yang strategis karena tentunya arus mudik ini susah dibendung. Disisi lain daerah kita khususnya di daerah bulu dua dan beberapa titik lainnya memiliki kendala tersendiri salah satunya adalah kondisi jalan dan masalah cuaca. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk memikirkan bagaimana solusinya, apa  tindakan yang perlu dilakukan serta tindakan antisipasi agar dapat memperlancar arus kendaraan. Selain itu, kami juga akan mempersiapkan alat berat di Posko Takalala untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. 

Ini semua adalah wujud nyata perhatian kita terhadap masyarakat Soppeng dan sekitarnya yang menggunakan fasilitas jalan ini. Namun yang terpenting adalah kebersamaan kita semua. Kami beserta jajaran pemerintah daerah sangat siap menghadapi perayaaan pelaksanaan Idul Fitri ini. Jadi saya berharap agar kita semua tetap melakukan koordinasi 24 jam. Jika ada hal yang urgent jangan sungkan untuk disampaikan kepada kami sehingga kita dapat bersama-sama mencari solusinya. 

Turut hadir, ketua DPRD Kab. Soppeng, Kajari Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kadis Kesehatan, Kasat Pol-PP dan Damkar, Kadis Perhubungan Kab. Soppeng, para personil Polres Soppeng.

Publish : wandi