HKG PKK Ke-51, Bupati Soppeng bersama Ketua TP-PKK sambut kunjungan Sofha Marwah Bahtiar




Media Infota, Soppeng,-- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga melaksanakan acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2023.

Kegiatan ini mengambil tema “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh”, bertempat di Gedung Serbaguna La Patau Soppeng. Minggu, (26/11/2023).

Pada kegiatan ini Ketua TP. PKK Kab. Soppeng Hj Nurjannah Andi Kaswadi, SE. Membacakan sambutan seragam Ketua Umum TP. PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) di peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023.

Pj (Penjabat) Ketua TP. PKK Prov. Sulawesi Selatan Hj. Sofha Marwah Bahtiar, SE, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng yang telah menyambut kami dari Provinsi Sulawesi Selatan bersama rombongan dengan begitu hangat serta diajak berkeliling di Taman Kalong dan Villa Yuliana untuk melihat kelelawar dan kegiatannya pun berlangsung sangat meriah.

Sebagai Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, saya melanjutkan membawa Tp. PKK di ujung tombak pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat di Sulawesi Selatan.

Dalam menangani masalah stunting, saat ini kami di Provinsi telah membuat aplikasi Inzting (Ikhtiar Men-Zero-kan Stunting) yang nantinya akan kami sosialisasikan kepada Anggota TP. PKK Kecamatan bahkan sampai di desa, kata Sofha Marwah.

Adapun Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya, Atas nama pemerintah daerah dan keluarga besar TP. PKK Kab. Soppeng menyampaikan selamat datang kepada Ketua TP. PKK Prov. Sulawesi Selatan bersama rombongan di Kab. Soppeng Bumi Latemmamala.

Bupati Soppeng memaparkan Kehadiran TP. PKK di tengah masyarakat tentu banyak hal yang sudah dirasakan terutama dalam rangka penanganan Stunting yang menjadi prioritas dalam program nasional.

Olehnya itu, mari kita bergerak bersama dan bergandengan tangan untuk memajukan daerah ini.
Berikanlah yang terbaik bagi bangsa dan negara sehingga semua program yang direncanakan oleh pemerintah terutama 10 program PKK yang menjadi perhatian bagi pemerintah serta berbagai sumbangsih lain yang diberikan kepada masyarakat, tandas Andi Kaswadi

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP. PKK Kab. Soppeng yang kemudian akan diserahkan kepada Pj. ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang sebelumnya telah diselenggarakan oleh TP. PKK Kab. Soppeng oleh Ketua TP. PKK Kab. Soppeng. Dan penyerahan bantuan kepada Balita oleh Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Setelah acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang bertempat di Gedung Serbaguna La Patau Soppeng selesai. Bupati Soppeng, Ketua TP. PKK Kab. Soppeng, Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Sul-sel bersama rombongan melakukan kunjungan ke Screen House NFT Sayur yang berlokasi di Kelurahan Lapajung untuk meninjau kebun yang diolah oleh Bupati Soppeng dengan menggunakan Teknologi kultur jaringan. 

Hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, para Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng, para Pengurus PKK Kabupaten, para Ketua dan pengurus TP. PKK Kecamatan se Kab. Soppeng, Ketua Bhayangkari Kab. Soppeng, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kab. Soppeng. (***)