Jaga Kelestarian dan Peduli Lingkungan, Koramil 1423-05/Marioriwawo Bersama Msyarakat Lakukan Penanaman Pohon




Media Infota, Soppeng,- Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan, Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan kegiatan Karya Bakti penanaman pohon mahoni sebanyak 50 pohon bersama masyarakat di Kampung Cempae Dusun Pallawa Desa Soga Kecamatan Marioriwawo. Minggu (14/01/2023)

Penanaman pohon yang dipimpin oleh Ws. Danramil Serma Laenre melibatkan para personil Koramil 05/Marioriwawo, Kasi pemerintahan Desa Soga Asriadi, S.IP, Kadus Pallawa Aswirullah, S. Ap, Ketua RT Cempae Sultan dan Masyarakat sekitar 25 orang.




Kegiatan Karya Bakti ini merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan serta menjaga kelestarian.

Dalam kesempatannya, Ws. Danramil 05/Maririwawo Serma Laenre mengatakan kegiatan yang saat ini dilakukan yaitu melaksanakan penanaman pohon mahoni sebanyak 50 pohon tersebut sebagai upaya dalam mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh Komando Atas. Ujarnya

Dengan melakukan penanaman pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

Ia juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut peduli dalam pelestarian tanaman pohon, sebab besar manfaatnya bagi kelangsungan hidup anak cucu kita sebagai penerus nanti. 

"Dengan kegiatan penanaman pohon, bencana dapat kita minimalisir seperti mencegah terjadinya banjir, mengantisipasi munculnya wabah penyakit seperti demam berdarah. Jika kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita," tutupnya Serma Laenre.(**)