Peduli Lingkungan, Anggota Koramil Lilirilau Bersama Warga Paroto Kerja Bakti Bersihkan Selokan





Media Infota, Soppeng,- Menghadapi musim hujan Personel Koramil 1423-03/Lilirilau dipimpin Pjs. Danramil, Serma Ngadi Wahono bersama warga laksanakan pembersihan selokan sepanjang 90 meter, di sekitar lapangan bola Cempa Desa Paroto Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Selasa (02/01/2024).

Kegiatan pembersihan tersebut, merupakan kolaborasi bersama warga sebagai upaya memberikan kelancaran saluran selokan pembuangan di pemukiman warga, dalam menghadapi musim penghujan.

Dalam kesempatan itu Serma Ngadi mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti ini sebagai tujuan dalam menjaga kebersihan lingkungan di kampung Cempa Desa Paroto, sebagai wujud membangun kebersamaan bersama warga binaan.




“Dengan kegiatan ini, kepada semua warga untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga selokan di sepanjang wilayah kampung Cempa pengairannya berjalan lancar serta terlihat bersih,”pangkasnya"

Dirinya juga mengatakan, tujuan dari kerja bakti tersebut untuk menggugah kesadaran masyarakat, agar selalu peduli dengan kondisi selokan dengan melakukan kerja bakti pengerukan secara rutin.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan implementasi tugas pembinaan teritorial kami di wilayah. Dan sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD, dalam mendukung pemerintah Desa, serta sebagai wujud nyata kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,”tutupnya"

Disela-sela kegiatan Bapak Makmur S.Ip selaku Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Koramil yang ikut andil bergotong royong membersihkan kampung, serta seluruh masyarakat yang terlibat dalam karya bakti.

“Kami warga Desa Paroto sangat senang dengan adanya kegiatan ini, kampung kami menjadi bersih dan rapi, dan saya selaku Kepala Desa sangat terbantu dan berterima kasih,” ujarnya.(**)