PWNU Sulawesi Selatan Ajak Kawal Pemilu Damai




Media Infota, Makassar,- Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan, Prof. Dr. KH. Hamzah Harun Al Rasyid, Lc., MA, mengajak masyarakat menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif. Dirinya mengajak warga menjaga stabilitas keamanan dengan menepis setiap isu politik identitas, SARA, dan kampanye hitam (black campaign).

“Mari kita hormati perbedaan di tengah masyarakat, dan mari kita menyongsong demokrasi tahun ini dengan bebas tanpa ada hambatan-hambatan apapun," ujarnya, Senin (22/1/2024).

Dirinyapun mengintruksikan ke setiap jajaran kabupaten/kota hingga ke pelosok desa untuk saling koordinasi dengan setiap tokoh agama agar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab bersama. Saya dalam beberapa waktu terakhir sudah bersilaturahmi dengan seluruh Stake Holder untuk bisa bersama-sama menjaga kedamaian pemilu,” tandasnya.

Pemilu adalah momentum bagi kita sebagai rakyat untuk menunjukkan kedewasaan politik. Mari jadikan 2024 sebagai tonggak sejarah pemilu yang damai dan beradab.

"Pemilu bukan ajang konflik, melainkan panggung kita untuk menunjukkan kedewasaan. Mari jaga etika dalam berpolitik dan membuktikan bahwa perbedaan pendapat dapat diselesaikan dengan damai." tutupnya.(**)