TK Negeri Mario Takalala Ajarkan Kemandirian Melalui Tema Profesi




Media Infota, Soppeng,- Taman Kanak-Kanak Negeri Mario Takalala melakukan kegiatan ice breaking sebelum mengawali kegiatan belajar, Kamis,(11/1/24).

Salah satu pengajar TK Negeri Mario Takalala Herni, S.Pd.AUD mengungkapkan hari ini anak-anak kelas B2 akan melakukan kegiatan dengan tema profesi.



" Tema hari ini adalah profesi koki, jadi anak-anak melakukan kegiatan memasak," Ungkap Herni, S.Pd.AUD.

" Anak-anak akan diajarkan bagaimana cara memasak atau membuat dadar telur. Kegiatan dengan tema profesi koki ini disambut sangat antusias oleh anak-anak," Tambahnya lagi.

" Dalam kegiatan masak memasak ini anak-anak juga diajarkan untuk mengembangkan kreativitas, selain itu diajarkan tentang kebersihan dan yang paling penting memperhatikan faktor keselamatan anak-anak karena anak-anak langsung melakukan praktek memasak atau menggoreng telur dadar." Pungkas Herni, S.Pd.AUD.

Taman Kanak-Kanak Negeri Mario Takalala beralamatkan di Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Saat ini dipimpin oleh Kepala Sekolah Hj.Syamsiah,S.Pd.,M.Si dengan jumlah siswa 142 yang terbagi dalam 9 Rombel yakni 6 Rombel untuk kelas B dan 3 Rombel untuk kelas A.

Pembelajaran di TK Negeri Mario Takalala menggunakan metode sentra jadi setiap kelas dibuka 1 sentra yakni :
1.Kls B1 : Sentra Agama
2.Kls B2 : Sentra Bahan Alam
3.Kla B3 : Sentra Persiapan
4.Kls B4 : Sentra olah tubuh dan kesehatan
5.Kls B5 : Sentra Bahasa
6.Kls B6 : Sentra Seni
Begitu jg kelas A1,A2,dan A3.(**)