Tokoh Masyarakat Tello Panakukang Serukan Pemilu Aman, Netral, dan Tenang

 



Media Infota, Makassar,- Tokoh masyarakat Panakukang Haryanto yang juga Ketua RW 001 Tello Barru Kec. Panakukang Kota Makassar meminta semua elemen masyarakat menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.


Pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini diharapkan tidak menghasilkan konflik dan perpecahan di antara masyarakat Makassar, salah satu elemen penting untuk mewujudkan Pemilu 2024 di Sulsel yang damai yakni sikap netral oleh Aparat.


Kami menyatakan Sulsel Aman Netral, dan Tenang  sebagai bentuk komitmen bersama menjamin netralitas menghadapi Pemilu 2024.


"Ini harus penuh dengan keikhlasan, kejujuran, dan jadi tentunya jangan hanya seremonial untuk kepentingan politik sesaat, Karena ini menyangkut bangsa ini kedepan," ujarnya di Kediamannya Rabu (24/1/2024).


Menurut dia, karakter masyarakat Makassar yang dikenal toleran ini jangan sampai dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab hanya demi kepentingan kelompoknya.


“Nilai inilah yang harus kita jaga jadi jangan sampai terjadi perpecahan, jangan sampai konflik atau hangatnya di Jakarta jangan sampai ke pindah ke Makassar," katanya.


Perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024 merupakan hal yang biasa di negara Indonesia yang menganut sistem politik demokratis.


Namun demikian, jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan masyarakat yang sudah terbangun sejak lama.


"Kita bersahabat kompak, jadi harus ada kejujuran, keikhlasan bahwa ini masalah bangsa yang harus dijaga bersama," tambahnya.(**)