Sambut Ramadhan 1445 H, SMP Negeri 1 Marioriwawo Gelar Semarak Bulan Syaban







Media Infota, Soppeng, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Marioriwawo menggelar acara Semarak Bulan Syaban,Jumat(8/3/24).

Kegiatan Semarak Bulan Syaban tersebut mengambil tema " Ramadhan Terbaik "

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Marioriwawo H.Muslimin,S.Pd.MM, Saat ini kami menggelar kegiatan Semarak Bulan Syaban dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H/2024 dengan mengambil tema " Ramadhan Terbaik ".

Pada kegiatan ini kami menghadirkan penyuluh fungsional KUA Marioriwawo Dr.Muhammad Tamrin, S.Ag.M.Pd.I sebagai pemateri.




Menurut H.Muslimin, S.Pd.M.Pd ,Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kwalitas keimanan serta pengetahuan para peserta didik dan seluruh warga SMP Negeri 1 Marioriwawo dalam menyambut bulan suci ramadhan 1445 H, olehnya itu mari kita simak dengan baik apa yang disampaikan oleh pemateri.

" Mari kita manfaatkan Semarak Bulan Syaban ini untuk memetik ilmu bagaimana menjalani ramadhan 1445 Hijriyah dengan baik sehingga kita bisa mendapatkan rahmat, ampunan dan dijauhkan dari api neraka,"



Ditempat yang sama H.Muslimin, S.Pd.MM juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komunitas Belajar SMP Negeri 1 Marioriwawo atas terselenggaranya kegiatan semarak bulan syaban dengan tema Ramadhan Terbaik , semoga segala ikhtiar kita bernilai ibadah dan menjadi amal jariyah, Pungkas H.Muslimin, S.Pd.MM.

Sementara itu Dr.Muhammad Tamrin, S.Ag.M.Pd.I dalam tausyahnya menyebutkan, Di akhir bulan sya'ban hendaknya mempersiapkan diri untuk memasuki bulan suci Ramadhan ( banyak beristigfar , bertaubat dan shalat sunnah taubat agar kita punya tubuh dan roh suci dari noda dan dosa).

" Allah swt hanya memanggil orang orang yang beriman untuk melaksanakan puasa, puasa yang dilaksanakan sebagai kewajiban bagi umat islam yang sudah balig agar menjadi manusia yang bertaqwa," Pesan Dr.Muhammad Tamrin, S.Ag.M.Pd.I


Kegiatan Semarak Bulan Syaban dilaksanakan di Lapangan Upacara SMP Negeri 1 Marioriwawo Jalan Pahlawan No.11 Takalala Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.(**)