Sekolah Dasar Negeri 268 Tanjonge Gelar Kegiatan Literasi




Media Infota,Soppeng, - Buku adalah jendela dunia, pepatah lama tersebut diaplikasikan Sekolah Dasar 268 Tanjonge Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng untuk terus menambah wawasan para peserta didiknya melalui kegiatan literasi.

Menurut Andi Salfiana koordinator kegiatan literasi, kegiatan literasi ini dilaksanakan setiap hari rabu dan diikuti oleh siswa kelas 1 sampai kelas 6,Ungkap Andi Salfiana.

Kegiatan literasi tersebut berlangsung selama 15 menit sebelum jam pelajaran dimulai, kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan minat baca siswa, Tambah Andi Salfiana.

Kepala Sekolah SDN 268 Tanjonge Arsal Syam, S.Pd., M.M. mengungkapkan kegiatan literasi selama 15 menit setiap hari rabu ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan kosa kata para peserta didik,Terang Arsyal Syam,Rabu (6/3/24).

Selain itu melalui kegiatan literasi ini diharapkan peserta didik dapat menambah wawasan dan mendapatkan informasi pengetahuan melalui media bacaan.

Melalui kegiatan literasi ini kemampuan kreativitas peserta didik dalam menulis dan menyusun kata-kata dapat ditingkatkan, daya serap dan daya ingat para peserta didik dapat terasah, Pungkas Arsyal Syam, S.Pd.MM.(**)