Tokoh Pemuda Lilirilau Usul Ramadhan Fest Digilir ke Setiap Kecamatan Yang Berpotensi


Ket.Gambar : Hamsar Hasan


Mediainfota,Soppeng, Suksesnya Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan Ramadhan Fest selama beberapa tahun terakhir yang selalu dipusatkan di Kota Watansoppeng ( Lapangan Gasis dan Ex Gapis ) menggelitik sanubari Hamsar salah satu tokoh pemuda dari lilirilau.

Hamsar yang akrab disapa hasan mengungkapkan keinginannya agar Ramadhan Fest yang digulirkan setiap bulan ramadhan beberapa tahun belakangan ini agar bisa di gilir di tiga kecamatan yang menurutnya berpotensi yakni Lalabata, Lilirilau dan Marioriwawo.

Hal itu diungkapkan hasan melalui pesannya di grup Whatsshap Info Publik " Weddi ga Yaro Ramadhan Fest bisa pindah THN depan di 3 kec. berpotensi yakni Lalabata,lilirilau,dan Marioriwawo.Tulis Hasan, Ahad (17/3/24).

Keinginan Hasan tersebut bukan tanpa alasan dan bisa jadi bukan hanya pikirannya semata namun menjadi keinginan pelaku UMKM yang tersebar merata di setiap kecamatan. Banyaknya penjual yang bermunculan di setiap bulan ramadhan yang menyajikan berbagai penganan menandakan animo masyarakat untuk berusaha sangat tinggi dan perlu perhatian pihak terkait.

Dipilihnya oleh Hasan Kecamatan Lilirilau dan Kecamatan Marioriwawo sebagai lokasi ramadhan fest selanjutnya dikarenakan hasan melihat potensi daerah yang dimiliki oleh kedua kecamatan tersebut, daerahnya kaya akan UMKM, mudah di akses dan padat penduduknya ( banyak calon pengunjung).Pungkas Hasan.

Hamsar atau Hasan adalah sosok yang dikenal di Kecamatan Lilirilau karena berjiwa sosial, tergabung di badan amal BKKS dan merupakan salah satu teknisi TV Kabel Abrar yang selalu mobile di beberapa kecamatan di Kabupaten Soppeng untuk membenahi kerusakan jaringan TV Kabel Abrar maupun jaringan TV Kabel yang menjalin kerjasama dengan TV Kabel Abrar.

Untuk diketahui kegiatan Ramadhan Fest 2024 tahun ini kembali digelar dan dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak,SE, Sabtu (16/3/2024).

Sebanyak 72 tenan yang diisi pengusaha muda di bidang kuliner, fashion kreatif dan produk-produk inovatif lainnya turut meramaikan Ramadhan Fest 2024 kali ini dengan menghadirkan produk-produk andalan mereka.(**)