Antusias dan Semangat Koramil 1423-05/Marioriwawo bersama Masyarakat Desa Mariorilau Bersihkan Saluran Air




Mediainfota,Soppeng,- Dalam upaya menjaga Kebersihan lingkungan di wilayah teritorialnya, personil Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng bersama dengan Ketua RT bersama masyarakat setempat dan Mahasiswa KKN Lamappapoleonro Posko 40 orang bahu membahu melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan Selokan/Saluran Air bertempat di Sumpang Ale Pabbolong Dusun Sekkang  Desa Mariorilau Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Selasa (23/04/2024)

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar.

Mewakili Dandim 1423/Soppeng, Ws. Danramil 05/Marioriwawo Serma Laenre mengatakan dalam mengantisipasi terjadinya banjir dan meminimalisir timbulnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) jajaran Kodim 1423/Soppeng khususnya Koramil 05/Marioriwawo bersama stekholder diwilayah teritorial aktif melaksanakan kegiatan karya bakti.


Adapun dalam kegiatan saat ini dilaksanakan difokuskan pada sasaran Pembersihan Selokan sepanjang 150 meter dan Pembersihan rumput dan tanaman liar. Ujarnya

Ia menambahkan, tujuan dari pembersihan tersebut untuk memperlancar air dan antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan. “Kalau selokanya bersih otomasi air mengalir lancar, dan diharapkan tidak terjadi banjir,” 

Ssmoga dengan adanya kegiatan karya bakti ini, dapat mempererat hubungan silaturahmi dan makin kuatnya kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Tutupnya.(**)