Desa Barae Salurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2024




Mediainfota,Soppeng, - Pada hari Rabu, tanggal 04 April 2024, sekitar pukul 10.00 WITA, Kepala Desa Barae, Kabupaten Soppeng, memimpin acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Acara ini bertujuan untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim pada Tahun Anggaran 2024.

Acara tersebut dilaksanakan di gedung pertemuan kantor Desa Barae, Kecamatan Marioriwawo. Sebanyak 54 keluarga penerima manfaat BLT Desa Barae tahun 2024 menerima bantuan sebesar Rp. 900.000,- masing-masing.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Barae
Eka sakti Amiruddin Amd.keb, memberikan himbauan kepada seluruh penerima manfaat BLT agar menggunakan bantuan ini secara bijak. Mereka diimbau untuk menggunakan dana tersebut untuk membeli sembako dan tidak membeli kebutuhan yang tidak mendesak.

"Dengan adanya bantuan ini, saya berharap masyarakat dapat terbantu dalam menyambut hari raya idul fitri 1445 H," ujar Kepala Desa Barae.

Penyaluran BLT Dana Desa ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Barae dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.(**)