Momen Hari Jadi Soppeng ke-763, Bupati A. Kaswadi Lepas Peserta Gerak Jalan Santai




Mediainfota,Soppeng - Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar acara Senam Bersama yang dirangkaikan dengan Gerak Jalan Santai dan Lomba Olahraga Tradisional. Acara ini dilaksanakan di Lapangan Gasis Watansoppeng pada Jumat, 19 April 2024.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, secara resmi melepas peserta gerak jalan santai. Dalam sambutannya, Bupati menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi Soppeng yang ke-763 tahun. "Kegiatan ini menunjukkan partisipasi dan kecintaan kita kepada daerah Soppeng yang telah berumur 763 tahun," kata Bupati.

Menurut catatan sejarah, Soppeng memiliki umur yang cukup tua, sejalan dengan penemuan fosil-fosil purba di Lembah Sungai Walennae. "Sebagai generasi pelanjut, kita berkewajiban untuk menjaga, melestarikan, dan memajukan daerah kita," tambahnya.

Bupati juga mengumumkan bahwa puncak perayaan Hari Jadi Soppeng akan dilaksanakan pada Selasa, 23 April 2024, di Stadion H. Andi Wana Laburawung. Selain itu, akan ada pameran pembangunan dan festival UMKM yang telah dipersiapkan.

Acara ini diikuti oleh para staf lingkup SKPD, Kecamatan, staf BUMN/BUMD, serta siswa-siswi tingkat SMP. Seusai gerak jalan santai, Bupati Soppeng turut berpartisipasi dalam Lomba Olahraga Tradisional, yaitu Lari Karung, bersama dengan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat lainnya.(**)