Langkah Awal Menghidupkan Dunia Tinju di Soppeng Butuh Dukungan Dari Semua Pihak




Mediainfota, Soppeng,- Dunia tinju tampaknya akan kembali ramai di Soppeng. Salah seorang Fighter berdarah Soppeng-Bone bercita-cita memajukan olahraga tinju di Bumi Latemmamala yang sempat vakum selama puluhan tahun.

Ditemui disela-sela latihannya di gedung serbaguna Lapatau dijalan ksatria Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Awaluddin mengungkapkan cita-citanya membangun dunia tinju di Soppeng, Sabtu 25 Mei 2024.


Awaludin salah seorang fighter member Bravo Muay Thay Cirebon akademi yang menguasai cabang seni bela diri Muay Thay, Boxing dan Kick Boxing merasa terpanggil untuk kembali membesarkan olahraga tinju di Kabupaten Soppeng.

Saat ini Awaludin yang akrab disapa Awal sedang merintis langkah menghidupkan kembali olahraga tinju di Soppeng dengan membentuk Soppeng Fight Club yang telah beranggotakan 50 orang calon-calon petarung ataupun petinju handal Soppeng di masa mendatang.

Selama ini Awal telah berkiprah di dunia tinju maupun Muay Thay melalui naungan Pertina Bone, Pertina Sulsel, dan telah mengikuti event pra porda / porda tinju serta Kejurnas Muay Thay dan Liganas Muay Thay.

Awaludin berharap usahanya membangkitkan olahraga tinju di Soppeng mendapatkan perhatian dari pemerintah dan Koni Soppeng.

Awaludin meyakini bahwa di Soppeng ini banyak bakat-bakat petinju ataupun petarung yang tersembunyi, olehnya itu dia berharap agar langkahnya mendapatkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Soppeng.

Meskipun masih dalam tahap perintisan hadirnya pengurus Pertina di Soppeng, Awal sudah intens melatih dan mempersiapkan beberapa petinju dan petarung Soppeng termasuk dirinya yang akan berlaga pada pertandingan Tinju di Toraja dalam event Pongtiku Cup 2 - 8 Juli dan pertandingan Kick Boxing Bandung Gelut Day 20-21 Juli 2024 di Bandung.

Adapun nama-nama petinju Soppeng yang akan ikut ambil bagian di Toraja Pongtiku Cup adalah Awaludin sebagai petinju dan pelatih, Muh.Irsyad dan Deni.S serta membawa dua orang official.

" Mudah-mudahan langkah kami untuk membawa atlet petinju Soppeng bertanding diluar mendapatkan dukungan dan support dari semua pihak di Soppeng." Pungkas Awaludin.(Jafar Jeff)