SD Negeri 266 Bakunge Terima Kunjungan Jaksa Masuk Sekolah, Sutriani Sampaikan Apresiasi




Mediainfota, Soppeng, Sekolah Dasar Negeri 266 Bakunge Desa Marioritenga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng menerima kunjungan Jaksa Masuk Sekolah, Selasa, 28 Mei 2024.

Kepala UPTD SPF SDN 266 Bakunge Sutriani, S.Pd.M.Pd bersama seluruh rekan pendidik dan siswa menyambut baik kunjungan Jaksa Masuk Sekolah tersebut.


Tim Jaksa Masuk Sekolah yang terdiri dari tiga orang jaksa tersebut melakukan penyuluhan hukum dengan memperkenalkan profesi jaksa dan tugas-tugasnya.

Selain itu, Tim Jaksa Masuk Sekolah dari Kejaksaan Negeri Soppeng yang dipimpin Muslimin, SH juga mengedukasi siswa tentang perbuatan melanggar hukum yang biasa terjadi dilingkup sekolah seperti perundungan atau bulying dan dampak-dampaknya.

Proses penyuluhan hukum berlangsung interaktif, para siswa merasa tertarik memberi jawaban maupun pertanyaan seputar bulying.

Lebih lanjut, tim jaksa masuk sekolah juga memberikan penyuluhan tentang jenis-jenis dan bahaya narkoba.

Menanggapi kunjungan Jaksa Masuk Sekolah tersebut, Sutriani,S.Pd.M.Pd menyampaikan apresiasinya atas kunjungan tersebut, sebagai penanggung jawab sekolah SDN 266 Bakunge berterima kasih atas kunjungan tim Jaksa Masuk Sekolah.

" Kami merasa sangat terbantu dengan adanya penyuluhan hukum dari Kejaksaan Negeri Soppeng bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng," Papar Sutriani.

Lebih Jauh, Sutriani menjelaskan melalui penyuluhan hukum ini anak-anak bisa mengetahui perbuatan yang masuk sebagai perundungan dan dampaknya, selain itu kami dari pendidik juga bisa mengetahui batasan-batasan dalam mendidik dengan adanya penyuluhan tentang UU perlindungan anak, Kata Sutriani.

" Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Soppeng dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng atas program Jaksa Masuk Sekolah." Tandas Sutriani, S.Pd.

Terpisah,Kasi Intel Kejaksaan Negeri Soppeng Rekafit,SH menuturkan program Jaksa Masuk Sekolah merupakan salah satu program Kejaksaan bidang intelejen untuk melakukan penyuluhan hukum di sekolah-sekolah yang sudah berlangsung beberapa tahun namun baru dua tahun terakhir ini yakni tahun 2023 dan 2024 terjalin kerjasama Kejari Soppeng dengan Pemkab Soppeng dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.Tandas Rekafit, SH.(Jafar Jeff ).