SMP Negeri 2 Marioriwawo Sabet Juara 2 Tari Kreasi dan Lagu Solo pada FLS2N Tahun 2024




Mediainfota,Soppeng, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Marioriwawo sukses mengukir prestasi diajang festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang digelar oleh Dinas pendidikan kebudayaan Kabupaten Soppeng di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Selasa,21 Mei 2024.

Pada ajang FLS2N yang merupakan agenda nasional yang diadakan setahun sekali, SMP Negeri 2 Marioriwawo berhasil meraih juara 2 tari kreasi dan juara 2 lagu solo.


Tiga orang penari yaitu Aira Azzahra, Magfiratul Rahma dan Mutiah Khaerati menampilkan tarian pangadereng dengan lemah gemulai berhasil membawa grup tari SMP Negeri 2 Marioriwawo asuhan Suryani, S.Pd.M.Pd meraih juara kedua.

Sementara pada lagu solo, utusan SMP Negeri 2 Marioriwawo Nurul Ismi yang didampingi Rawasiah S.Pd membawakan dua buah lagu yakni lagu wajib dengan judul satu satu dan lagu bebas dengan judul photograph dan turut sukses meraih juara kedua.


Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Marioriwawo Hj. Nuralam Sainuddin, S.Pd. M.Pd yang turut hadir menyaksikan siswanya bertanding pada event FLS2N tahun 2024 tersebut mengapresiasi raihan juara yang dicapai para siswanya pada lomba tari kreasi dan lagu solo.

" Selamat kepada anak-anakku yang telah berhasil meraih juara kedua pada lomba tari kreasi dan lagu solo, tetaplah giat berlatih agar bisa lebih meningkatkan lagi prestasi yang diraihnya. Dan kepada guru pembimbing saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya sehingga bisa mengantar anak-anak meraih juara kedua pada event FLS2N tahun 2024 ini, ini merupakan peningkatan prestasi yang luar biasa dimana sebelumnya pada FLS2N tahun 2023 anak-anak meraih juara ketiga pada lomba tari kreasi dan lomba lagu solo." Pungkas Hj. Nur Alam Sainuddin, S.Pd. M.Pd.(**)