SMP SATAP Negeri Tengapadange Raih Penghargaan Sekolah Literasi dan Numerasi Terbaik




Mediainfota,Soppeng, Sekolah Menengah Pertama Satap Negeri Tengapadange Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng meraih penghargaan sebagai sekolah dengan predikat literasi dan numerasi terbaik dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng.


Piagam penghargaan sebagai sekolah dengan predikat literasi dan numerasi terbaik tahun 2024 diterima langsung oleh Wakasek SMP Satap Negeri Tengapadange Muhammad Adam, S.Pd di Hotel Novotel Makassar.

Ditemui diruang kerjanya, Muhammad Adam, S.Pd memaparkan selama ini membekali anak-anak dengan bacaan untuk menambah pengetahuan mereka karena nilai raport sekolah juga bergantung pada tingkat pengetahuan mereka, Paparnya, Kamis 30 Mei 2024.

Selain itu disetiap kelas ada sudut baca. Dan kami juga mengoptimalkan penggunaan perpustakaan, kata Muhammad Adam, S. Pd.

Disekolah kami juga ada kegiatan pembiasaan yaitu pada hari jumat dilakukan senam pagi, pembacaan ayat suci, setiap pagi bersholawat dan sholat dhuhur berjamaah sebelum pulang, Tambahnya lagi.

Terbaru, salah satu guru kami yakni ibu Mutia, S.Pd baru saja bimtek IKM implementasi kurikulum merdeka di Jakarta, satu-satunya peserta dari Kabupaten Soppeng. Tandas Muhammad Adam, S.Pd.(**)