Prof. Peter dari Universitas Tohoku Jepang Apresiasi Civitas Akademika UNIPOL Soppeng





Mediainfota, Soppeng, - Kesuksesan Universitas Lamappapoleonro menempatkan diri menjadi salah satu kampus ternama di Indonesia Timur khususnya di Sulawesi Selatan dengan meraih predikat akreditasi terbaik tidak hanya di apresiasi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Dr. Andi Lukman, M.Si namun juga diakui oleh Profesor Peter dari Universitas Tohoku Jepang.

Hal itu terungkap ketika Profesor Peter ditemui disela-sela kegiatan rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda sarjana dan diploma Universitas Lamappapoleonro tahun akademik tahun 2023/2024, di Gedung Pertemuan Masyarakat / Lapatau, Kamis 4 Juli 2024.

Menurut Profesor Peter ini adalah kunjungannya yang kedua ke Universitas Lamappapoleonro. Saya terkesan dan mengapresiasi Universitas Lamappapoleonro dengan keaktifan civitas akademika sehingga bisa meraih predikat akreditasi terbaik dan hari ini kembali mewisuda ratusan sarjana dan diploma," Kata Mr. Peter.

" Antara Universitas Lamappapoleonro Soppeng dan Universitas Tohoku Jepang ada MoU, dan nanti bulan september saya akan kembali berkunjung ke Universitas Lamappapoleonro Soppeng." Tandasnya.

Professor Peter adalah seorang interdisipliner yang juga pengajar bahasa inggris di Universitas Tohoku Jepang.

Dikutip dari wikipedia, Universitas Tohoku adalah universitas negeri di Sendai, Prefektur Miyagi, wilayah Tohoku, Jepang. Universitas ini adalah salah satu dari tujuh universitas negeri di Jepang, didirikan tahun 1907 sebagai Universitas Imperial ketiga di Jepang.(Jafar Jeff).