Bupati Soppeng Resmikan Gedung Baru UPTD Labkesda


MEDIA INFOTA ■ Dinas Kesehatan Kab.Soppeng Melaksanakan kegiatan Peresmian pemakaian gedung baru UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kab.Soppeng. Bertempat di UPTD Labkesda Soppeng. Kamis, 30 Desember 2021

Peresmian oleh dilakukan secara langsung oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswdi Razak,SE yang di tandai dengan pengguntingan pita dan Penandatanganan prasasti.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten.Soppeng, Sallang, SKM, M.Kes dalam laporannya mengatakan gedung ini dibangun berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 411 tahun 2010 tentang Laboratorium Klinik Daerah. Peresmian gedung ini di maksudkan untuk menguatkan komitmen pemerintah daerah di dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Laboratorium.

Labkesda pada tahun 2022 mendatang akan menerima tambahan dana untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan karena satu-satunya daerah yang mempunyai Labkesda yang sudah terakreditasi adalah Labkesda Kabupaten Soppeng. Laboratorium kesehatan daerah Kabupaten Soppeng ke depan akan lebih dikembangkan untuk menjadi pusat rujukan di Kabupaten Soppeng dan sekitarnya, bukan hanya spesimen yang ada di wilayah Kabupaten Soppeng tetapi bagaimana untuk menarik yang ada di daerah sekitar dan ini sudah berjalan dari awal dengan pengadaan PCR dimana ada beberapa kabupaten/kota yang menggunakan rujukan dari Labkesda Kabupaten Soppeng termasuk Kabupaten Wajo, Bone dan Sidrap, dan ini menjadi salah satu bukti kalau Labkesda Kabupaten Soppeng memang layak untuk terakreditasi.


Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa Telah banyak hal yang telah dilakukan sebagai wujud dari Visi pemerintah daerah Kabupaten Soppeng dengan berbagai kreativitas dan inovasi sehingga semua program-program yang telah direncanakan sebagian besar telah dituntaskan.

Pengakuan terhadap Labkesda Kabupaten Soppeng merupakan suatu bukti bahwa apa yang telah dilakukan selama pandemi covid 19 ini telah membuahkan hasil yang cukup memuaskan dalam hal pelayanan. Untuk itu, Bupati Soppeng menyampaikan terima kasih kepada BBLK Makassar yang selama ini telah memberikan suport dan kerjasama, dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada mitra UPTD Labkesda Kabupaten Soppeng yang diketahui bersama telah ikut berpartisipasi, membangun komitmen bersama, sehingga Labkesda Kabupaten Soppeng mendapat pengakuan dan lebih meyakinkan dalam pemberian layanan kesehatan.

Mengharapkan kedepannya nanti akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dengan memanfaatkan potensi yang ada, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat terbatas namun itu bukanlah satu alasan untuk tidak berbuat yang terbaik terlebih dengan semangat petugas Labkesda yang mulai dari awal sampai saat ini tidak pernah kendor dalam masa pandemi seperti saat ini.

Mengantisipasi virus corona varian baru yakni tetap disiplin, tetap mematuhi protokol kesehatan, serta tetap mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan. Perjuangan dalam masa pandemi covid ini belum berakhir, tugas tanggung jawab kita masih panjang, hanya semangat dan keikhlasan yang menjadi pendukung utama bagi seluruh pihak dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu.

Diakhir sambutannnya, Bupati Soppeng menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak tanpa terkecuali yang telah bekerja keras dalam penanganan pandemi covid 19, terkhusus kepada petugas layanan Labkesda, tim Surveylans, tim vaksinator, atas potensi, dukungan, kerja sama, dan semua yang telah diberikan selama ini, dan juga semua layanan yang terbaik yang telah diberikan kepada masyarakat.

Tutut di hadiri Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, para anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekda, Kepala BBLK Makassar, Para Staf Ahli, para Asisten, Para pimpinan SKPD, Camat , Jajaran Dinas Kesehatan.

Publish : wandi