TP-PKK Kabupaten Soppeng Gelar Lomba Senam CTPS Lansia dan Anak SD


MEDIA INFOTA ■ Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Soppeng menggelar acara Lomba senam cuci tangan pakai sabun (CTPS) Lansia (lanjut usia) dan anak sekolah dasar tingkat Kab. Soppeng Tahun 2022, bertempat Taman Kalong Kab. Soppeng. Selasa, 19 Juli 2022

Ketua Pokja IV TP PKK Kab. Soppeng, Andi Yanwar Saiful, SKM dalam laporannya, Tujuan kegiatan ini adalah untuk membudidayakan perilaku hidup sehat terutama cuci tangan pakai sabun terutama pada masa pandemi Covid-19 agar dapat juga diaplikasikan dengan keluarga dan masyarakat lainnya.

Jumlah peserta sebanyak 340 orang yang terdiri dari Pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kab.Soppeng, Pembina lansia se Kab. Soppeng, pembina UKS dan Anak sekolah dasar se Kab. Soppeng, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Selasa, 19 Juli 2022 dan Rabu, 20 Juli 2022.


Kegiatan lomba ini secara resmi dibuka oleh Ketua TP. PKK Kab. Soppeng, Hj.Nurjannah Kaswadi Razak yang mana dalam sambutannya Upaya untuk mengubah perilaku masyarakat agar mendukung peningkatan derajat kesehatan dilakukan melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dimana untuk membudayakan Germas diperlukan pendekatan yang komprehensif, lintas program dan lintas sektor, serta mobilisasi sumberdaya disemua tingkat pemerintahan. Salah satunya melalui kemitraan Sektor Kesehatan dengan Tim Penggerak PKK.

PKK sebagai organisasi yang bersinergi dengan pemerintah, terus bergerak melakukan pembinaan Germas dan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) di semua tingkatan secara berkelanjutan. Karena membiasakan Pola Hidup Bersih Sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun merupakan salah satu upaya efektif mencegah berbagai jenis penyakit, terutama penyakit menular. Untuk itu, Tim Penggerak PKK senantiasa menganjurkan masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dari Covid-19 dengan melakukan PHBS.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama anak-anak kita di sekolah untuk menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun secara dini. Sehingga CTPS bukan hanya menjadi kebiasaan tapi dapat menjadi budaya masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Ketua II TP. PKK Kab. Soppeng beserta pengurus TP. PKK Kab. Soppeng, Ketua TP. PKK Kecamatan se Kab. Soppeng bersama pengurus, Ketua TP. PKK Desa/Kelurahan se Kab. Soppeng,

Publish : wandi