Wabup Soppeng Lepas Kontingen Atlet Disabilitas National Paralympic Committee


MEDIA INFOTA ■ Pemerintah Daerah Kab.Soppeng dalam hal ini Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,M.P. secara resmi melepas kontingen atlet disabilitas National Paralympic Committee (NPC) Kab.Soppeng, bertempat di Kantor Bupati Soppeng, Senin (5/12/2022)

Adapun jumlah kontingen yang dilepas sebanyak 26 orang terdiri dari 6 official/pelatih dan 20 atlet. Para atlet disabilitas yang dari berbagai latar belakang ini nantinya akan bertanding pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-V di Kota Makassar tanggal 6 hingga 9 Desember yang akan datang. 

Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,M.P., pada kesempatan tersebut berpesan agar para atlet untuk menjaga nama baik Bumi Latemmamala ini. 

Lutfi Halide juga berharap agar kegiatan yang sifatnya tahunan seperti ini dapat lebih diperhatikan, terprogramkan dan teranggarkan pada Dinas terkait.
Selamat Berjuang dan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas sehingga dapat meraih juara.


Masih pada pelepasan tersebut, Ketua NPC Soppeng, Sulham mengungkapkan bahwa semangat penyandang disabilitas untuk membawa nama baik Kab.Soppeng di ajang provinsi sangat tinggi.

Menurutnya esensi dari Peparprov ini sama hal dengan Porprov yang dilaksanakan Sinjai-Bulukumba november lalu hanya saja Peparprov diikuti oleh teman teman disabilitas. 

Maka dari itu perlu adanya perhatian dan dukungan dari seluruh pihak sehingga hak penyadang disabilitas di bidang Olahraga dapat terpenuhi  sebagaimana diatur dalam Perda Kab.Soppeng tentang Perlindungan Disabilitas.

Publish : wandi