Pembukaan Porseni, SDN 135 Salebbo Mario Gelar Karnaval Kostum Daur Ulang


MEDIA INFOTA ■ Soppeng,-SDN 135 Salebbo Mario, Kelurahan Tettikenrarae menggelar pembukaan porseni dengan mengadakan karnaval yang diikuti oleh Seluruh Siswa/siswi beserta orang tua Siswa yang dilaksanakan di halaman sekolah, Minggu 18 Juni 2023.

Pada kegiatan karnaval tersebut para siswa menggunakan pakaian daur ulang hasil kreasi mereka sendiri.

Tampak terlihat berbagai pakaian unik yang  di tampilkan, mulai dari pakaian gaun cantik hingga pakaian ala kerajaan terdapat dalam karnaval tersebut. Semuanya terbuat dari bahan plastik, ada yang dari kemasan mie instan, kardus hingga kantong kresek.

Adapun rute yang dilalui meliputi jalan menuju patung Arung Palakka ke jalan Madrasah kemudian ke jalan Hilaluddin pasar sentral Takalala finish di SDN 135 Salebbo.


Kepala SDN 135 Salebbo Marnawaty S. Pd, M. Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa sampah itu bisa digunakan dan didaur ulang untuk dibuat keterampilan-keterampilan seperti pakaian daur ulang. 

"Jadi sampah itu bisa dibuat seperti apa yang digunakan oleh anak-anakku sekalian yaitu pakaian". Jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan bentuk keterlibatan orang tua siswa kepada sekolah selain itu juga sebagai wujud kolaborasi antara guru, siswa dan orang tua siswa.

"Jadi kedepan kami berharap agar orang tua siswa dapat terlibat dan berkolaborasi dengan guru untuk kegiatan-kegiatan sekolah berikutnya", ujarnya.

Wandi