Koramil 1423-02/Marioriawa Bersama Masyarakat Bersihkan Selokan Pasar bersama Masyarakat




Media Infota,Soppeng,- Memasuki musim penghujan, guna mengantisipasi banjir dan munculnya bibit penyakit demam berdarah, jajaran Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin gencar melaksanakan kegiatan Karya Bakti.

Seperti halnya yang saat ini dilaksanakan oleh personil Koramil 1423-02/Marioriawa yang dipimpin langsung oleh Ws. Danramil Marioriawa Serka Jaliluddin bersama dengan Mahasiswa UIN Alauddin Makassar dan Masyarakat Sekitar 40 orang melakukan pembersihan di seputaran Pasar Batu-batu Kelurahan Mamorangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Jumat (26/01/2024)

Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Ws. Danramil Serka Jaliluddin mengatakan bahwa Karya Bakti ini merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan disekitar.

Kegiatan saat ini menyasar pada sasaran Pembersihan selokan disekitaran  pasar Batu-batu Kel.Manorang Salo sepanjag 600 Meter.

Serka Jaliluddin menambahkan, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin Koramil 1423-02/Marioriawa dalam rangka program karya bakti bersama pemerintah dan masyarakat setempat dengan tujuan menciptakan suasana lingkungan yang bersih, asri dan nyaman serta mengantisipasi dampak banjir serta meminimalisir munculnya bibit penyakit pada musim penghujan. Ujarnya

Di samping itu Firman, S. Sos Lurah Manorangsalo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 02/Marioriawa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.

Semoga kegiatan ini tetap berjalan kedepannya, serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat makin solid. Ucapnya.(**)