Lestarikan Alam, Kodim 1423/Soppeng Laksanakan Penanaman Pohon Serentak di Waduk Ompo




Media Infota,Soppeng,- Salah satu wujud kepedulian serta mendukung program pelestarian lingkungan, Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan Vicon serta penanaman pohon serentak dalam rangka perkemahan Saka Wira Kartika di Waduk Ompo Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Sabtu (03/02/2024)

Kegiatan penanaman pohon yang bertemakan "Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan" tersebut dipimpin lansung oleh Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) yang dihadiri oleh Kasdim 1423/Spg Mayor inf Drs Baso Ratulangi, MM, Kakesbangpol Kab. Soppeng Hadi Indrajaya, R. S.I.P,  Pasiter Kodim 1423/Spg Kapten Inf Nasruddin, Kasi perekonomian Kec.Lalabata M. Fadly Anwar, Para Danramil, Danposramil jajaran Dim 1423/Spg beserta anggota, Babinkamtibmas Aipda Ibrahim, Disparpora Kab Soppeng A. Hurhadi, UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Walanae Kab Soppeng Hamlwadi, Kepala lingkungan Ompo Saharuddin, Disparpora Kab.Soppeng Arni Umar S, Pembina Pramuka Saka Wira MAN 1 Watansoppeng Muh Arsyi, S.Ag dan Rahmaniar S.Pdi, M.Pdi serta Personel Saka Wira Kartika tahun 2024 Kab. Soppeng kurang lebih 30 orang.

Dalam kegiatannya, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) mengatakan gerakan penanaman pohon ini yang dilaksanakan oleh TNI bersama Polri, Pemerintah Daerah dan unsur terkait lainnya ini merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan disekitar. Tuturnya

"Hari ini kita menanam berbagai jenis bibit tanaman pohon. Adapun jenis tanaman pohon yang ditanam diantaranya pohon Mahoni 100, pohon pohon Mangga 20, pohon Sukun 20 pohon dan pohon Pala 20 pohon".

Penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu agenda kegiatan karya bakti guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan meminimalisir munculnya wabah penyakit. Penanaman bibit pohon ini juga merupakan kelanjutan dari kegiatan yang sudah kita lakukan sebelumnya berupa pembersihan sampah dan selokan di sekitaran Kabupaten Soppeng. Ungkapnya

Kami Kodim 1423/Soppeng berharap dengan kegiatan penanaman pohon ini dapat menjadi satu komposisi kerjasama yang baik serta bermanfaat untuk masyarakat guna untuk menjaga kelestarian alam sehingga menciptakan lingkungan yang sehat. Tutup Dandim 1423/Soppeng. Tutup Dandim 1423/Soppeng.(**)