Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Danyon Brimob Bone Ikuti Ziarah Rombongan di TMP Watampone



Watampone.- Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos bersama 1 SST ( Satuan Setingkat Peleton ) personelnya mengikuti Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watampone jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Rabu ( 29/06/22 ).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke - 76 tersebut digelar oleh Polres Bone dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bone AKBP Ardiyansyah, S.I.K.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyampaikan penghargaan, penghormatan dan doa bagi para pahlawan  atas jasa - jasa dan pengorbanan jiwa raganya demi kepentingan bangsa dan negara.


Pada kesempatan tersebut Kompol Nur Ichsan menjelaskan bahwa keikutsertaan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam  Ziarah Rombongan ini sebagai salah satu cara memaknai Hari  Bhayangkara ke - 76

" Kesuksesan dan keberhasilan yang diraih oleh Institusi Polri khususnya satuan kami Brimob saat ini tidak lepas dari peran dan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan,” tutur Nur Ichsan.

“ Untuk itu kami hadir disini bersama-sama mendoakan agar arwah para pahlawan mendapat tempat yang layak di sisi Nya serta para pesiarah dalam hal ini personel Brimob Bone dapat mewarisi semangat juang dan nilai - nilai kepahlawanannya,” tandas  Danyon.

Adapun acara yang dimulai sekitar pukul 06.45 Wita tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan diantaranya penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan, penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan dan tabur bunga di makam para pahlawan yang disertai dengan doa.

Publish : wandi