Pemkab Soppeng Gelar Resepsi Kenegaraan Sebagai Rangkaian Penutupan Perayaan HUT RI ke 77


MEDIA INFOTA ■ Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Malam Resepsi Kenegaraan bertempat di Rumah Jabatan Bupati Soppeng sebagai rangkaian penutup perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke 77, Rabu 17 Agustus 2022.

Malam Resepsi Kenegaraan ini dihadiri oleh Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua TP-PKK Kab. Soppeng beserta anggota, tokoh masyarakat, purna paskibraka Kab. Soppeng dan jajaran pemerintah kabupaten soppeng serta turut dihadiri oleh para anggota PASKIBRAKA yang telah selesai melaksanakan tugasnya dalam pengibaran dan penurun sang saka merah putih.

Sekretaris Daerah, H. A. Tenri Sessu, M.Si selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT RI yang ke-77 dalam laporannya menyampaikan, pada bulan ini kembali kita memperingati hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia yang peringatannya pada tahun 2022 ini mengambil tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Tema ini berjalan dengan upaya pemerintah kabupaten soppeng, dengan upaya percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat efek dari bencana dunia covid-19 dengan berbagai program kerja berdasarkan visi pemerintah daerah yaitu Pemerintah yang lebih baik, maju dan sejahtera.


Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HUT RI yang ke 77 kali ini diantaranya adalah:
- Kegiatan Pokok,
1. Upacara Taptu
2. Apel Kehormatan dan Renungan Suci
3. Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 
4. Ziarah Nasional.
5. Upacara penurunan duplikat sang saka merah putih.
6. Syukuran HUT RI dan Malam Resepsi Kenegaraan

- Kegiatan Perayaan:
1. Bakti Sosial dan Donor Darah.
2. Penyerahan Remisi Kepada Narapidana.
3. Ramah Tamah dengan Veteran, Keluarga Pahlawan.
4. Lomba Kebersihan Kantor.
5. Kegiatan malam pentas seni dan budaya.
6. Kegiatan Olahraga.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan malam resepsi kenegaraan ini adalah ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena kegiatan yang beberapa tahun terakhir tertunda akhirnya dapat kembali kita laksanakan. 

Selain itu, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang menyukseskan rangkaian kegiatan HUT RI yang ke 77 ini. Saya juga berharap kepada kita semua agar senantiasa mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang mungkin terjadi karena kondisi pandemi yang belum berakhir meskipun saat ini masalah keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik, situasi pertumbuhan ekonomi juga masih terjaga dengan baik dan cita-cita kita bersama menjadikan soppeng kota pendidikan cepat atau lambat dapat segera kita wujudkan.

Pada acara ini juga diumumkan Daftar SKPD penerima penghargaan yang mengharumkan kabupaten soppeng di tingkat nasional/provinsi/internasional serta di lakukan pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada 3 instansi daerah yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, UPTD Puskesmas Malaka, dan Dinas PMPTSP yang ditandai dengan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas oleh Kepala Dinas masing-masing instansi yang terpilih dan Bupati Soppeng.

Malam Resepsi Kenegaraan, ditutup dengan persembahan lagu solo, tari tradisional dan alat musik tradisional yang dibawakan oleh perwakilan SD, SMP dan SMA sederajat yang berhasil menjadi juara dalam perayaan HUT RI ke 77 pada tingkat kabupaten soppeng.

Publish : wandi