Dekranasda Kabupaten Soppeng Juara 1 Lomba Devile Expo Sulsel Kreatif Andalan Tahun 2023


MEDIA INFOTA ■ Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Soppeng menjadi juara 1 pada lomba Devile Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan Tahun 2023 yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Callaccu Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat (11/8/2023).

Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 merupakan kegiatan strategis Dekranasda Sulsel yang berkolaborasi dengan Dekranasda Kabupaten Wajo.

Hj.Nurjannah Kaswadi selaku ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng menyampaikan syukur Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan juara 1 defile dan yel-yel dalam rangka dekranasda expo sulsel yang pertama. Ini tentunya satu kebanggaan untuk kita dan dapat menjadi motivasi kedepannya untuk mempersembahkan yang lebih baik lagi.

Ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati, Wakil Ketua Dekranasda Soppeng, Kepala Dinas PPK dan UKM dan yang teristimewa untuk pengurus dekranasda Soppeng yang tidak lelah mengikuti latihan untuk penampilan kali ini dan tentunya juga untuk pelatih. Melalui event ini semoga kerajinan dan produk UMKM Soppeng semakin maju dan dikenal sampai mancanegara.


Sementara Andi.Merly Iswita S.Sos mewakili Ketua Dekranasda Soppeng mengatakan pada lomba devile ini Dekranasda Soppeng membawa Penari Lipa Sabbe 15 orang dari pengurus Dekranasda, 20 penari bakul dari gabungan sanggar seni se-Kabupaten Soppeng.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Pencipta, Penata tari, Musik dan Syair, Abd.Bashit/Pung site (Kak Cucut), dan Erwin Sulaiman (Kak Ichal).

Juara 1 : Kabupaten Soppeng
Juara 2 : Kabupaten Pangkep.
Juara 3 : Kota Pare-Pare

Publish : wandi