Membanggakan, Kopi Mattabulu Soppeng Wakili Sulsel Pada Ajang Festival Pesona Agroforestri


MEDIA INFOTA ■ Suatu kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Soppeng, Pasalnya produk UMKM kopi Mattabulu menjadi perwakilan Sulawesi Selatan di acara Festival Pesona Kopi Agroforestri 2022 yang digelar di Balai PSKL wilayah Sulawesi, Selasa 25 Januari 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Kepala Dinas PPK dan UKM Kabupaten Soppeng, Sarianto bersama Kepala PSKL Muchksin, S.Hut., M. Si menaruh harapan tinggi pada produk Kopi Mattabulu ini agar tidak hanya menjadi produk Nasional melainkan menjadi produk Go Internasional.


"Semoga produk UMKM Kopi Mattabulu ini bisa menjadi produk yang merambah pasar Internasional", Jelasnya.

Menurut Endri selaku petani kopi Mattabulu Soppeng mengatakan bahwa Kopi Mattabulu yang menjadi perwakilan Sulawesi Selatan menarik perhatian wakil ketua MPR RI dan Mentri KLHK karena terbuat dari biji kopi pilihan yang tumbuh secara alami tanpa campuran pupuk ilmiah serta memiliki aroma yang khas dan berbeda daripada kopi lainnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua MPR RI, Rere mengatakan Prospek produk kopi kedepannya akan sangat menjanjikan sebagai peluang bisnis terkemuka.

saat diperlihatkan secangkir kopi Mattabulu  Soppeng kepada wakil Ketua MPR RI, Menteri KLHK Siti Nurbaya mengucapkan " Secangkir kopi dapat memperlancar semua aktivitas kehidupan keseharian kita, tanpa secangkir kopi hidup ini akan terasa hambar".

Publish : wandi