Kelompok Pedagang Pasar Mappadeceng Kecamatan Lilirilau Gelar Pertemuan


MEDIA INFOTA■Dalam rangka membahas program kerja kedepan, Kelompok Pedagang Pasar Mappadeceng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan di pelataran Pasar Cabenge, Jumat 18 Februari 2022.

Kelompok pedagang pasar Mappadeceng merupakan bentukan dari Dinas PPK dan UKM Kabupaten Soppeng yang merupakan mitra dari Dinas Koperindag Kabupaten Soppeng yang di SK-kan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kelompok Pedagang pasar Mappadeceng, H. Pammi mengatakan bahwa tujuan dari dilakukannya pertemuan ini adalah untuk membahas pembangunan lantai diporos tengah pasar yang biasa ditempati tong sampah.

"Kami menerima keluhan dari pedagang bahwa ditempat itu sering mengeluarkan bau yang kurang sedap sehingga mengganggu pengunjung dan pedagang pasar" ujarnya.


"Untuk itu kami berencana akan melantai tempat tersebut", sambungnya.

Ia berharap, dengan adanya pertemuan hari ini, akan ada kesepakatan sehingga semua permasalahan yang ada di kawasan tersebut tidak berlarut-larut.

Selain itu H. Pammi Juga meminta agar kebersihan pasar Cabenge bisa tetap terjaga dengan adanya petugas cleaning Service yang selalu bekerja membersihkan sampah yang ada di pasar.

Sementara itu Kabid Perdagangan PPK dan UKM Kabupaten Soppeng yang sempat hadir dalam acara tudang sipulung tersebut mengatakan bahwa tugas utama kelompok pedagang pasar adalah membantu Dinas PPK dan UKM dalam  hal mensukseskan program-program kegiatan terkait dengan pengelolaan pasar Cabenge.

"Kami berharap dengan terbentuknya kelompok pedagang pasar Mappadeceng ini bisa difungsikan untuk kepentingan bersama para pedagang itu sendiri", pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Lilirilau, Koramil 1423-03/Lilirilau, Lurah, Kapolsek Lilirilau, Kabid PPK dan UKM Kabupaten Soppeng, Kabid Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng, Koordinator Pasar Cabenge dan para pedagang serta Ketua IKAPPI Soppeng.

Wandi