Tim Super Peduli Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Galung


MEDIA INFOTA ■ Kabar musibah mengiris sanubari menimpa warga Soppeng di Kelurahan Galung, Kecamatan Liliriaja. Tepatnya hari Kamis (20/4/2023) pukul 14.40 wita, kobaran api menghanguskan 3 (tiga) rumah warga, berikut menelan 1 (satu) korban jiwa atas nama Akmal (60 thn).

Tim pemadam kebakaran Kabupaten Soppeng tiba di lokasi sekira pukul 14.55 wita, dan selang waktu kemudian berhasil memadamkan kobaran api. Desingan sirene mobil pemadam kebakaran menyeruak telinga warga Galung-Liliriaja sehari sebelum Shalat Idul Fitri (Jumat). Sungguh sebuah peristiwa yang mengetuk keras pintu kemanusiaan untuk meneguhkan kepedulian pada sesama.

Mendengar kabar musibah itu, Supriansa (anggota DPR RI Komisi III/Fraksi Partai Golkar) meminta tim kemanusiaan Super Peduli (bentukannya yang telah beraktifitas sejak dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI), mengunjungi dan menyalurkan bantuan  kepada warga yang terdampak musibah kebakaran tersebut.


“Betul, kami dapatkan kabar dari Bapak (Supriansa) untuk mewakili Beliau mengunjungi warga terkena musibah kebakaran di Cengadi. Turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga, sambil menyalurkan bantuan Sembako, sarung, dan sejumlah uang tunai ke masing-masing warga yang dimaksud”, turur Fire tim Super Peduli.

Tim Super Peduli tiba di lokasi kebakaran Galung-Cengadi pada Minggu (23/4/2023) pukul 16.00 wita, dan terlihat penuh akrab tin Super Peduli menyapa warga sambil menyerahkan bantuan dari Supriansa.

“iyye’ terima kasih Nak, semoga berkah untuk kita semua”, ujar Maruddani salah seorang warga penerima bantuan.
Di lokasi kebakaran, beberapa warga penerima bantuan diwakili oleh Hj. Nurhayati, Nadi, Atika, dan Maruddani.

Setelah bercengkrama penuh hangat dengan warga dan menyalurkan bantuan, tin Super Peduli memyempatkan berdoa untuk keteguhan dan ketabahn warga menjalani musibah kebakaran ini, dan tim terpantau berlalu meninggalkan lokasi kebakaran.

Publish : wandi