Peduli Lingkungan, Koramil 1423-01/Lalabata Bersama Dinas Kebersihan Laksanakan Pembersihan Selokan



Media Infota,Soppeng,- Wujudkan hidup sehat dan mempererat hubungan silaturahmi, Personil Koramil 1423-01/Lalabata bersama Pos Ramil Donri donri dan Dinas Kebersihan Kab. Soppeng melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan di Taman Wisata Waduk Ompo Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Sabtu (10/02/2024)

Kegiatan karya bakti dipimpin oleh Danpos Ramil Donri donri Pelda Mursalim yang dihadiri oleh Kabid Dinas Kebersihan Edi Rosali, Personel Ramil 1423-01/Lalabata dan Petugas Dinas kebersihan 30 orang. 

Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Pelda Mursalim menyampaikan bahwa karya bakti ini salah satu bentuk program Komando Atas yakni perintah dari bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan sekitar.

Ia menambahkan, memasuki musim penghujan saat ini kita bergerak melaksanakan karya bakti dengan meniti beratkan pada sasaran pembersihan selokan sepanjang 200 meter guna meminimalisir dampak banjir dan mencegah munculnya bibit penyakit seperti penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). ujarnya

Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap semoga lingkungan kita menjadi bersih asri dan nyaman serta silaturahmi TNI dan pemerintah setempat serta masyarakat semakin erat, dan makin kokohnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutupnya.(**)